in , ,

Terjebak dalam Perasaan, Mark Natama Tampilkan Single TERLUKA MENGINGINKANMU

Penyanyi pendatang baharu Mark Natama kembali dengan karya terbaharunya lewat sebuah single luar biasa yang diberi judul TERLUKA MENGINGINKANMU. Ini menjadi single kedua Mark Natama di bawah label rakaman Universal Music Indonesia.

Sebelumnya, peserta akhir rancangan pencarian bakat Indonesian Idol special season musim kesebelas ini telah mengeluarkan single perdana profesionalnya berjudul ‘Jago Cemburu’ pada November 2021 yang lalu. Di single TERLUKA MENGINGINKANMU ini, Mark Natama juga masih bekerja sama dengan trio pencipta lagu hit Tanah Air, Laleilmanino. 

Namun begitu, lagu ini sangat berbeza dengan ‘Jago Cemburu’ yang mengusung warna muzik pop dengan nuansa R n’ B yang rancak. Lagu TERLUKA MENGINGINKANMU dikemas dengan menyajikan warna muzik pop balada yang perlahan nan romantis, sehingga kekuatan dari kualiti vokal Mark Natama yang merdu menjadi senjata utama di lagu ini.

Lagunya sendiri masih mengambil tema dan konsep percintaan. Bercerita tentang sebuah perasaan seorang lelaki yang terjebak dalam situasi yang tidak diinginkan, hingga terlihat seolah jahat, namun sebenarnya tidak seperti itu.

Mark Natama

“Menariknya dari cerita liriknya jadi terlihat jahat, kerana menduakan. Tetapi point of view-nya dari seorang lelaki yang melakukannya secara tidak sengaja, bukan untuk menyakiti hati pasangannya, justeru di sini menceritakan kedudukan dia yang terluka, dia tidak menyayangi orang yang dia sayangi, dan dia terjebak dalam suatu situasi yang tidak dapat dihindari,” ujar Mark menceritakan tentang single TERLUKA MENGINGINKANMU.

Sementara dari segi suara, seperti yang sudah disebut di awal, susunan yang disajikan memang terkesan sendu dan sedih. Suara piano membuka lagu ini dengan sangat manis, ditambah lagi adanya riff-riff dari bunyian instrumen biola yang makin menambah suasana lagu terkesan pilu di dalamnya. Dan yang pasti, karakter suara Mark yang kuat dengan sebutan yang baik membuat lagu ini makin sedap untuk didengar dan dinikmati.

Sebuah fakta menarik dari single ini adalah ia sebenarnya dirancang menjadi single pertama, namun dengan beberapa pertimbangan akhirnya dijadikan yang kedua, supaya ceritanya jadi seperti bersambung dari single pertama, “Jago Cemburu’.

Video Muzik 

Seperti yang dilakukan di single sebelumnya, untuk lagu TERLUKA MENGINGINKANMU juga dilancarkan dalam bentuk video muzik. Menariknya, video muzik single kali ini juga masih dilakukan oleh pasukan penerbitan yang sama seperti lagu ‘Jago Cemburu’.

“Baik lagu dan video muzik masih dihasilkan oleh orang-orang yang dulu menghasilkan single ‘Jago Cemburu’, jadi sudah sangat memahami proses peralihannya, dan saya juga merasa ada sebuah pendewasaan dalam diri saya sendri, baik dari cara menghasilkan lagu dan videonya juga,” tegas Mark Natama.

Video muzik masih digarap oleh rumah produksi dari 17A dengan Takun Arrosid bertindak sebagai sutradara. Sementara untuk konsepnya, Mark menjelaskan bahwa hampir semua babak dibuat seolah-olah dirinya masih memikirkan seseorang yang dicintainya. 

“Jadi gambarannya sesuai dengan apa yang saya alami dua tahun lalu. Seperti gagal move on kalau boleh saya ungkapkan. Penggambaran juga 25 jam, dan saya mahu videonya terperinci mungkin, supaya ceritanya itu dapat diterjemahkan kepada teman-teman semua,” kata Mark tentang video muziknya. 

Melalui single ini, Mark Natama berharap supaya mereka yang pernah merasakan hal serupa boleh mendapatkan titik cerah dari situasi tersebut. 

“Ini memang cerita yang sepertinya agak tabu, tapi ini tentang perasan yang memang tak mampu dikawal, tentang perasaan yang bukan satu pihak saja yang terluka, kedua-duanya terluka, kerana menyangkal perasaannya. Mudah-mudahan dari lagu ini mereka yang melaluinya bisa menemukan penyelesaiannya,” pungkas Mark.

Supaya anda semua tak tertanya-tanya, langsung aja dengarkan lagu TERLUKA MENGINGINKANMU di semua platform digital. Jangan lupa tonton video muziknya juga di laman Vevo/YouTube rasmi Mark Natama. Enjoy, guys!

Mark Natama

Profil Singkat Mark Natama

Jejaka yang lahir di Medan pada 20 April 2001 ini memiliki nama lengkap Mark Natama Saragi. Mark juga mahasiswa Institut Teknologi Bandung sejak 2019 lalu.

Bakat dan ketertarikan Mark Natama di dunia nyanyian telah dimulai sejak di bangku sekolah. Kepakarannya bernyanyi membuat Mark menjadi kebanggaan sekolahnya untuk pertandingan nyanyian peringkat daerah dan provinsi.

Bahkan, alumni SMA Lab School Kebayoran Baru, Jakarta, ini pernah menjuarai Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional pada 2015 silam. Sebuah prestasi yang cukup membanggakan kala itu bagi seorang Mark Natama.

Bakat seni Mark Natama sepertinya memang mengalir kuat pada dirinya. Tak hanya bernyanyi saja, dia juga ternyata seorang pemain teater drama muzikal saat di sekolah menengah. Dia juga menjadi penerbit sebuah pementasan dengan skala 500 penonton.

Tak hanya handal dalam menyanyi, dia juga menguasai beberapa instrumen alat muzik seperti piano, gitar, dan ukulele. Kepakarannya bermain alat muzik kerap kali dikongsikan dalam akaun Instagram peribadinya.

Nama Mark Natama mulai dikenal umum saat dirinya mengikuti rancangan pencarian bakat Indonesian Idol Special Season atau musim kesebelas 2021 lalu. Mark Natama mendapatkan Golden Ticket saat tampil sangat baik di depan juri dengan membawakan lagu ‘One Only’ milik Pamungkas.

Mark Natama

Sejak itu dia tampil dengan sangat hebat di tiap babak, hingga akhirnya dinobatkan sebagai pemenang tempat kedua, setelah tangga juara diraih oleh Rimar Callista.

Namun kehadirannya tidak berhenti di situ saja. Setelahnya, Mark makin memperkukuhkan dirinya untuk menjadi seorang penyanyi yang memiliki bakat baik untuk meramaikan industri muzik Tanah Air. Sebagai langkah awal, Mark Natama telah melancarkan single sulungnya secara profesional berjudul ‘Jago Cemburu’ yang diterbitkan di bawah naungan Universal Music Indonesia. 

Written by Budiey

Penggemar filem seram yang obses dengan gajet & teknologi terkini dan masih tegar menjadi pengendali portal hiburan & gaya hidup sejak tahun 2007. Kini aktif menjadi Youtuber & Podcaster yang menemubual selebriti dalam BORAK SINI HABIS SINI dan menerbitkan program BULETIN VIRAL di Budiey Channel.

Budiey | 20

Kitkat Raikan Tahun Baharu Dengan Detik Keemasan

Neelofa | 21

Netizen Puji Neelofa Naik Berat Badan 18 Kg Pun Cantik