Menu

Sensasi Selebriti

Portal Berita Hiburan, Trending & Viral, Acara, Travel, Gaya Hidup & Tech Gadget Terkini

in , , ,

Samsons Lancar Album V Bergabung dengan Budapest Scoring Symphony Orchestra

Setelah menunggu beberapa lama, grup band Samsons yang dianggotai oleh Ariadinata sebagai penyanyi, Irfan Aulia (gitar), Erik Partogi Siagian (gitar) dan Aldri Dataviadi (bass) akhirnya melancarkan album terbaru mereka yang diberi judul ‘V’.

Sesuai dengan judulnya, ia menjadi album kelima mereka selama lebih dari 17 tahun mengarungi industri musik Tanah Air. Album ini dilancarkan oleh label Universal Music Indonesia. Menariknya, untuk album ‘V’ ini ia melibatkan puluhan pemuzik yang bergabung dalam Budapest Scoring Symphony Orchestra.

Ternyata Samsons mahu memberikan sentuhan muzik orkestra pada semua lagu dalam album ini dan tidak menghairankan apabila nuansa muzik yang disajikan mereka terasa sangat megah dengan bunyian muzik Budapest Scoring Symphony Orchestra.

Ia melibatkan seramai 55 orang pemain orkestra terbaik di Budapest yang terdiri dari 40 strings player, 7 woodwinds player, 7 brass player, 1 percussionist yang sudah biasa membuat scoring untuk filem-filem Hollywood. 

Penglibatan muzik orkestra sebenarnya bukan sesuatu yang baru dalam muzik Samsons kerana pada 2007, menerusi album ‘Penantian Hidup’, Samsons pernah bekerjasama dengan Sydney Philharmonic Orchestra.

Dalam album ‘V’ ini juga terdapat sebanyak 12 lagu yang disajikan oleh Samsons bagi para peminatnya.

Antara yang telah dilancarkan seperti single Ternyata Cinta, Tuhan Tak Pernah Salah, I Love U, Cinta Mati dan juga Jika Nanti iaitu sebuah single terbaharu mereka yang dilancarkan bersama album ini.

Libatkan Puluhan Musisi, Samsons Rilis Album Kelima Berjudul “V”

Setelah menunggu beberapa lama, grup band Samsons akhirnya merilis album terbaru mereka yang diberi judul “V”. Sesuai dengan judulnya, ini menjadi album kelima mereka selama lebih dari 17 tahun mengarungi industri musik Tanah Air. Album ini kembali dirilis oleh label rekaman Universal Music Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, di album “V” ini Samsons melibatkan puluhan musisi yang tergabung dalam Budapest Scoring Symphony Orchestra. Ya, di album “V” ini Samsons memang memberikan sentuhan musik orkestra di semua materi lagunya. Tak heran bila nuansa musik yang disajikan mereka di album ini terasa sangat megah dengan isian bunyi dari Budapest Scoring Symphony Orchestra.

Untuk di album “V” ini Samsons menggaet 55 orang pemain orkestra terbaik di Budapest yang terdiri dari 40 strings player, 7 woodwinds player, 7 brass player, 1 percussionist yang terbiasa membuat scoring untuk film-film Hollywood. 

Keterlibatan musik orkestra sebenarnya bukan sesuatu yang baru dalam musik Samsons, karena pada 2007 silam tepatnya di album Penantian Hidup, Samsons pernah bekerja sama dengan Sydney Philharmonic Orchestra. Ini yang membuat Irfan Aulia dkk tidak mengalami kesulitan yang signifikan untuk berkolaborasi dengan tim orkestra. 

Oh ya, kalian juga bisa lihat cuplikan dari perjalanan dan proses rekaman dengan Budapest Scoring Symphony Orchestra di channel YouTube Samsons. Seru dan menyenangkan! 

Kembali ke album “V”, ada 12 lagu yang disajikan oleh Samsons bagi para penggemarnya. Beberapa diantaranya telah dirilis sebagai single. Sebut saja; “Ternyata Cinta”,  “Tuhan Tak Pernah Salah”, “I Love U”, “Cinta Mati” dan juga “Jika Nanti” sebuah single terbaru mereka yang dirilis bersamaan dengan album ini.

Secara garis besar, Samsons tetap memberikan warna musik pop rock ballad untuk di album “V”. Dan, tema cinta tetap menjadi senjata utama untuk diangkat dalam cerita di tiap lirik lagunya. Lagu bertemakan romansa memang seperti menjadi pakem bagi Samsons, walaupun tema cinta itu bisa diintepretasi atau diterjemahkan ke dalam banyak hal, secara universal.

Sementara dari segi aransemen, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, komposisi lagu pop ballad disematkan dengan bunyian ala orkestra menjadi paduan yang sempurna. Nuansanya menjadi megah dengan harmonisasi musik yang elegan, tapi tidak terkesan berlebihan. Sangat nyaman untuk dinikmati!

Daripada kalian penasaran, langsung aja nikmati semua materi lagu yang ada di album “V” dari Samsons ini. Sudah tersedia dan bisa kalian dengarkan di semua layanan musik digital. Jangan lupa jadikan playlist harian kalian, ya. Selamat menikmati guys!

SONG TRACK:

1. Lalu

2. Sampai Padamu

3. Ternyata Cinta 

4. Tuhan Tak Pernah Salah 

5. Andai Aku Tahu

6. Jika Nanti 

7. I Love U 

8. Denting Asmara

9. Cinta Mati 

10. Tak Semestinya

11. Move On

12. Sahabat

SAMSONS

Aria Dinata – vokal

Irfan Aulia Irsal – gitar

Erik Partogi Siagian – gitar

Aldri Dataviadi – bass 

MEDIA SOSIAL

Facebook: https://www.facebook.com/samsonstheband

Twitter: @samsonstheband

Instagram: samsonstheband

YouTube: SamSonS Band

SAMSONS PROFILE

Samsons is one of the biggest band in Indonesia under Universal Music Indonesia since 2005. Their 1st album was released back in 2005 and was their biggest album. It features their most popular track ever, “Kenangan Terindah” that received an award for the most downloaded track for RBT in 2006. Alongside “Kenangan Terindah”, the album also features other massive hits such as “Naluri Lelaki”, “Dengan Nafasmu”, Akhir Rasa Ini” and “Bukan Diriku”.

Although almost of their song are about Love but their stage performance very energic, they can bring the audience to sing along with their hits singles.

SOCIAL MEDIA STATS

  • Instagram: 8,555 followers
  • YouTube: 213k subscribers
  • Spotify: 512,235 followers
  • 109,226 followers

Leave a Reply

Written by Budiey (Admin)

Penggemar filem seram yang sentiasa mengemaskini pengetahuan tentang gajet & teknologi masa kini dan masih tegar menjadi penulis portal hiburan & gaya hidup sepenuh masa sejak tahun 2007. Kini aktif menjadi Youtuber yang aktif menemubual selebriti dan menerbitkan video Buletin Viral di Budiey Channel.

Exit mobile version