in

3 Macan Bakal Serang Malaysia

Apa akan jadinya bila lagu Mahluk Tuhan Paling Sexy karya pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani yang pernah dipopularkan Mulan Jameela, dinyanyikan kembali oleh 3 Macan (sebelum ini dikenali dgn nama Trio Macan)?

Atau apa jadinya jika lagu Sunny (Cinta Pertama) karya Dewiq yang pernah dinyanyikan penyanyi cantik Bunga Citra Lestari dirakam kembali oleh Lia Ladista, Iva Novanda dan Ayu Tera yang tergabung dalam kelompok vocal 3 Macan (Manis dan Cantik)?

Terlebih lagi lagu-lagu yang sudah dikenal masyarakat luas itu, disusun kembali oleh Ahmad Dhani, Tohpati, Raidy Noor dan Gatot GTR. Penasaran?

4705192808 9207Cd8808 B | 3

Sangat Berbeda
Album terbaru 3 Macan kali ini memang sangat berbeza dengan album-albumnya yang terdahulu. Album yang diproduksi SKI (Satria Kurnia Irama) ini memuatkan 10 lagu top seperti Mahluk Tuhan Paling Sexy, Sunny, Wonder Woman, Dokter Cinta, Kucinta Kau Apa Adanya, Munajat Cinta, Jatuh Cinta Lagi, Koq Gitu Sih, Bete dan OK. Lagu-lagu tersebut merupakan lagu-lagu hits dan Top RBT Download. Album ini sudah memasuki pasaran Malaysia pada 19 April 2010 yang lalu melalui syarikat rakaman Life Records.

Semakin Variatif
Hadirnya lagu-lagu hits karya Ahmad Dhani dan Dewiq menjadikan album 3 Macan ini semakin variatif. Bahkan ada kesan para personal 3 Macan memiliki keinginan kuat untuk mengembangkan potensi mereka sebagai penyanyi yang tak hanya sekadar pamer goyang semata. Album ini sebagai bentuk apresiasi 3 Macan kepada para penggemarnya yang sudah sekian lama menantikan hadirnya album terbaru 3 Macan.

Respon Positif
Kerjasama yang unik serta diikuti dengan usaha keras yang dituangkan dalam album terbarunya, tentu 3 Macan mengharap suatu respon positif dari para pecinta musik, terutama dari kalangan orang muda. Melalui album terbaru ini, 3 Macan ingin membuktikan bahwa musik dangdut akan terus diterima di dunia musik Indonesia dengan warna musik yang disesuaikan dengan zamannya kerana muzik dangdut yang dibawa oleh 3 Macan dalam album terbaru ini merupakan muzik dangdut yang moden.

Sejumlah Penghargaan
Sejak awal kariernya 2004, 3 Macan telah berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi seperti The Best Dangdut MTV tahun 2006, tampil dalam acara FFAPI (Festival Film Asia Pasific Indonesia) di Taipei (Taiwan), tahun 2006, dan sejumlah penghargaan lainnya.

Album Dangdut
Bila menyimak album terbaru 3 Macan ini, kita seperti dihadapkan pada sebuah album dangdut yang begitu lengkap. Ada cinta, ada pengharapan, ada duka, ada luka, ada sensualitas yang kesemuanya disajikan dengan penuh pesona. Album 3 Macan, Hits Ahmad Dhani dan Dewiq.

Biodata 3 Macan
3 Macan terdiri dari Lia Ladysta, Iva Novanda, dan Dian Aditya. Ketiga penyanyi asal dari Jawa Timur ini melonjak naik menerusi lagu “SMS”. Trio ini juga terkenal akan sensualitas mereka di panggung dengan goyangan yang energik dan baju yang ketat.

Lia, Dian, dan Iva awalnya adalah seorang penyanyi dangdut antar kampung di Jawa Timur. Karena sering bertemu dalam satu panggung akhirnya Lia mengajak mereka untuk bergabung dalam 3 Macan.Trio ini melonjak naik menerusi lagu “SMS” beserta kontroversinya.

Lagu “SMS” diklaim telah terlebih dahulu dinyanyikan oleh Ria Amelia, penyanyi asal Padang, Sumatera Barat. Mereka juga pernah mendapat somasi dari Yanto Sari, pencipta lagu “SMS”.Namun kasus itu berakhir damai.

Terlepas dari segala kontroversi yang menghadang mereka di awal kariernya, 3 Macan juga berhasil membuktikan diri mereka. Ketiga penyanyi ini meraih kategori Best Dangdut dalam acara Penghargaan MTV Indonesia 2006. 3 Macan berhasil menyisihkan sejumlah pedangdut lain yakni Ayu Azhari (“Ada Cinta”), Inul Daratista (“Mau Dong”), Titi Kamal (“Jablai”), serta Ira Swara dan Saiful Jamil (“Jujur”). Selain “SMS”, album pertama mereka juga berisi 2 tembang lawas milik Nicky Astria, “Jarum Neraka” dan “Tangan-tangan Setan”, serta “Rindu Berat” ciptaan Zoel Anggara.

Pertengahan tahun 2007, 3 Macan kembali mengeluarkan album kedua bertajuk Aku Punya Nama” dengan lagu andalan “Lagu Sexy”.

Tak hanya di dunia tarik suara, 3 Macan mencoba peruntungan di dunia akting dengan membintangi sinetron berjudul Dawai Asmara produksi Multivision. Ada kabar pula yang menyebutkan ketiga penyanyi ini akan main film layar lebar yang berhubungan dengan lagu-lagu mereka.

Pada pertengahan April 2009, 3 Macan merilis film kedua mereka. Film yang bergenre horor ini berjudul Darah Janda Kolong Wewe.

Filmografi:
• Darah Janda Kolong Wewe (2009)
• Hantu Puncak Datang Bulan (2010)

4705192940 6383Baf0E9 O | 4

Written by Budiey

Penggemar filem seram yang obses dengan gajet & teknologi terkini dan masih tegar menjadi pengendali portal hiburan & gaya hidup sejak tahun 2007. Kini aktif menjadi Youtuber & Podcaster yang menemubual selebriti dalam BORAK SINI HABIS SINI dan menerbitkan program BULETIN VIRAL di Budiey Channel.

Ramlah Ram Sahkan Mahu Bercerai

Lakonan Fahrin Ahmad & Raja Farah dalam Tentangan Maut