in

Bakat Penyanyi Malaysia Menyinar di D’Academy ASIA Indosiar

Setelah sukses dengan ajang D’Academy season 1 (satu) dan 2 (dua), Indosiar mengembangkan brand D’Academy ke tingkat yang lebih tinggi. D’Academy adalah Program Talent Search nomor 1, selama 2 tahun berturut-turut, di Indonesia dan merupakan format asli Indosiar. Berdasarkan kesuksesan tersebut, Indosiar mempelopori sebuah new program Singing Talent Search tingkat Asia, yaitu D’Academy ASIA.

Untitled

D’Academy ASIA Indosiar bawa Dangdut dan Melayu Go Asia

D’Academy ASIA 2016 adalah program kompetisi menyanyi (Singing Talent Search) genre Dangdut dan Melayu tingkat Asia Tenggara, yang diikuti 4 negara, yaitu Indonesia sebagai tuan rumah, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Program ini tidak hanya mengedepankan kompetisi bernyanyi, tapi yang lebih penting adalah mempererat persahabatan antar negara-negara di Asia Tenggara melalui Musik, Budaya dan Kreatifitas.

Tiap negara akan diwakili oleh 5 kontestan, sehingga total kontestan sebanyak 20 orang. Keduapuluh kontestan ini akan terbagi ke dalam 5 group melalui proses drawing pada episode perdana, yaitu PARADE 20. Para kontestan adalah para juara talent search di negaranya masing-masing, penyanyi profesional, atau semi profesional. Mereka adalah para penyanyi yang terdiri dari berbagai genre musik, namun mencintai dan berhasrat untuk mengembangkan musik asli negaranya masing-masing, yaitu Dangdut dan Melayu, supaya makin populer dan diminati semua generasi.

Program D’Academy Asia akan ditayangkan LIVE di INDOSIAR dan www.vidio.com (Live Streaming) mulai 16 November s/d 29 Desember 2015, setiap Pukul 18.30 WIB. Penampilan setiap peserta akan dikomentari oleh Komentator Vokal, Komentator Fashion, dan Komentator Stage Acting. Sistem penilaian menggunakan poin antara 60-100 oleh 4 Juri Online setiap episodenya secara LIVE ONLINE dari 4 negara.

Nama-nama kontestan dari INDONESIA adalah LESTI DA1, ATY DA1, EVI DA2 DANANG DA2, dan IRWAN DA2; MALAYSIA : MIMIFLY, SHIHA ZIKIR, HAZMAN, FITRI HISWADY, SYUHADA; SINGAPURA ABBY TINARA, SUHAIMI ZAINI, LYNN MALIK, HENNY HANIP, dan M. NOE; BRUNEI DARUSSALAM : ANA, NEFF ASLEE, GEORGE MAXSON, SAI FIRSA, YANIEY JUNAINI).

Para Komentator, yang akan mengomentari di atas panggung yaitu : SAIPUL JAMIL, INUL DARATISTA, IIS DAHLIA, IVAN GUNAWAN, dan SOIMAH (INDONESIA), AMELINA, dan MASIDAYU (MALAYSIA), ROSLINA MUSA (SINGAPURA), dan FAKHRUL RAZI (BRUNEI DARUSSALAM)

Komposisi Juri Online, yang akan memberikan penilaian secara LIVE STREAMING dari 4 negara yaitu : HENDRO SAKY, dan HETTY KOES ENDANG (INDONESIA), PAKNGAH dan ZUL 2BY2 (MALAYSIA), MAYUNI OMAR (SINGAPURA), HANS ANWAR dan DJ DAFFY (BRUNEI DARUSSALAM).

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

PARADE 20
Tayangan perdana D’Academy Asia akan menampilkan PARADE 20, yang berisi penyambutan, perkenalan dan drawing dari 4 negara (Indonesia, Malaysia, Singapore, Brunei) dengan dimeriahkan oleh IYETH BUSTAMI. Lagu-lagu asli dari 4 negara akan dibawakan bersama-sama oleh tiap negara yaitu : 200 Juta Jiwa (Indonesia), Kurik Kundi (Malaysia), Orang Singapura (Singapura), dan Sebarkan ke Seantero Dunia (Brunei Darussalam)

D’Academy Asia adalah terobosan besar dalam perkembangan format program televisi, musik Dangdut dan melayu di Indonesia, yang diyakini akan menggairahkan musik dangdut dan melayu di Asia Tenggara.

Mampukah wakil Indonesia mengimbangi suara emas dari penyanyi-penyanyi negara tetangga. Kita saksikan di D’Academy Asia hanya dilayar kaca Indosiar dan www.vidio.com.

Written by Budiey

Penggemar filem seram yang obses dengan gajet & teknologi terkini dan masih tegar menjadi pengendali portal hiburan & gaya hidup sejak tahun 2007. Kini aktif menjadi Youtuber & Podcaster yang menemubual selebriti dalam BORAK SINI HABIS SINI dan menerbitkan program BULETIN VIRAL di Budiey Channel.

CYRILL HASSAN

Peraduan Tayangan Premiere With Budiey Filem JAGAT

Malam Lima Bintang di Lees Hotel Kaohsiung